Tak Ingin Pelaku UMKM Terjerat Rentenir, Berikut Kampanye Paslon Nomor Urut 3 di RT 10 Lubuk Gaung -->

News

Tak Ingin Pelaku UMKM Terjerat Rentenir, Berikut Kampanye Paslon Nomor Urut 3 di RT 10 Lubuk Gaung

Jumat, 04 Oktober 2024, 6:04 PM



ONLINERIAU.COM - Jadwal kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota Dumai nomor urut 3, hari ini Jumat (4/10/2024), difokuskan ke warga Kecamatan Sungai Sembilan. 


Pasca usai melakukan kampanye dialogis di Gang Sankis Kelurahan Lubuk dan Gang Sepakat Bangsal Aceh, sekitar Pukul 10.00 WIB, paslon berjargon PAS (Paisal - Sugiyarto), kembali menggelar pertemuan dengan masyarakat RT 10 Lubuk Gaung. Lagi lagi, cawako petahana H Paisal ini disambut antusias masyarakat yang berada di Jalan Sinar Maju RT 010 Kelurahan Lubuk Gaung. 


Dalam orasinya, Paisal menyampaikan kiprahnya selama memimpin Kota Dumai selama hampir 3,5 tahun. Melalui Program Dumai Berkhidmat di hadapan warga Lubuk Gaung, Paisal memohon maaf jika semua pembangunan belum dapat dirasakan secara merata. 


Selanjutnya, cawako yang akan diprediksi kembali memimpin Kota Dumai untuk 5 tahun kedepan, juga menyinggung terkait persoalan UMKM. Cawako yang juga Walikota Dumai nonaktif ini, berharap masyarakat jangan sampai terjerat dengan rentenir. 


"UMKM merupakan upaya salah satu peningkatan ekonomi masyarakat. Kami tak ingin ada masyarakat terjerat utang dari para rentenir dan inshaallah, jika kami terpilih kembali pemerintah akan membantu para pelaku UMKM yang aktif," ujar Cawako Dumai yang terkenal dengan jenggot putihnya ini memaparkan dihadapan warga Lubuk Gaung. 


Menjadi sasaran empuk para rentenir, hal ini diungkapkan Paisal salah satu para pelaku UMKM ini sulit berkembang. Paisal berjanji akan mengupayakan serta menghidupkan UMKM melalui bantuan modal dari pemerintah. 


"Para UMKM ini harus menjadi skala prioritas. Kami akan bimbing pelaku UMKM, mulai dari produksi hingga pemasaran baik secara offline maupun online," imbuh Paisal disambut sorai masyarakat. 


Selain UMKM, Paisal juga menyampaikan terkait problema kemacetan yang dirasakan warga Lubuk Gaung, pada akhir tahun 2024 ini, pembangunan Jembatan Sungai Masjid sudah dapat difungsikan dan percepatan jalan lingkar sebagai jalur industri di Kecamatan Sungai Sembilan. 


"Semua itu bukan tugas yang gampang untuk diselesaikan dalam waktu dekat. Kami berharap jika Allah mengizinkan dan dukungan masyarakat, hal ini dapat kami tuntaskan 5 tahun kedepan," pungkas Paisal, disambut sorak masyarakat Lanjutkan, Paisal 2 Periode.


Tampak turut hadir Sekretaris dan Bendaraha DPD Partai NasDem Abdul Gafar dan Iriyansah dalam kampanye PAS di Lubuk Gaung. Di hari ke-10 ini, tampak antusias dan tumpah ruah warga menghadiri kampanye paslon yang diusung NasDem, Gerindra, PKS, PAN, PKB dan Perindo tersebut. (*) 





TerPopuler