Hadiri Pengukuhan Ketua LPMK se-Kecamatan Dumai Selatan, Berikut Pesan Wako Paisal! -->

News

Hadiri Pengukuhan Ketua LPMK se-Kecamatan Dumai Selatan, Berikut Pesan Wako Paisal!

Jumat, 13 September 2024, 1:45 AM



ONLINERIAU.COM – Wali Kota Dumai H Paisal, SKM, MARS hadiri acara pengukuhan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) se-Kecamatan Dumai Selatan masa bakti 2024-2029, bertempat di Aula Pertemuan Kantor Camat Dumai Selatan, Kamis (12/9/2024).


Dalam sambutannya, H. Paisal menekankan pentingnya peran LPMK dalam memperkuat partisipasi masyarakat dan mengoptimalkan pelayanan publik di tingkat kelurahan. Beliau berharap pengurus yang baru dilantik dapat menjembatani komunikasi antara pemerintah dan masyarakat serta mendukung berbagai program pembangunan di Kecamatan Dumai Selatan.


"Kami yakin apabila kita semua kompak, insyaallah pelayanan dan pembangunan terkhusus di Kecamatan Dumai Selatan pastinya akan berjalan lancar dan dapat memenuhi apa yang menjadi tuntutan Pembangunan itu sendiri," ungkap orang nomor satu di Kota Dumai ini dalam sambutannya. 


Walikota juga mengajak untuk bersama sinergi dalam membangun mulai dari bawah hingga keatas agar masyarakat dapat merasakan pelayanan dari pemerintah dan melalui LPMK dapat menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat dalam mendukung program pembangunan.


"Sama-sama kita bersinergi untuk membangun dari bawah hingga ke atas agar masyarakat mampu merasakan pelayanan dan timbulnya rasa kenyamanan dan perhatian di masyarakat. Kami berharap LPMK dapat menjembatani komunikasi antara pemerintah dan masyarakat serta mendukung berbagai program pembangunan di Kecamatan Dumai Selatan," ucap H Paisal.


Acara dilanjutkan dengan pengukuhan dan pembacaan sumpah jabatan oleh Camat Dumai Selatan Wahyu Wicaksono, S.IP, M.Si terhadap 50 anggota pengurus yang berasal dari berbagai kelurahan di Kecamatan Dumai Selatan.


"Diharapkan pada anggota yang baru agar dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab serta berkontribusi aktif dalam pembangunan sosial masyarakat," pesan Camat Dumai Selatan. 


Ditempat yang sama, Ketua LPMK Bumi Ayu yang baru dilantik, Rahmayani mengucapkan puji syukur atas terpilihnya beberapa bulan lalu. Sebagai satu satunya perempuan menjabat sebagai Ketua LPMK se-Kecamatan Dumai Selatan, ia berharap dapat menjalan tugas ini dengan amanah. 


"Ya, saya satu satunya dari 5 Ketua LPMK se-Kecamatan Dumai Selatan. Kaum perempuan juga harus ikut andil dalam setiap pembangunan dan dapat memberikan manfaat bagi orang banyak, " tukas Ketua LPMK Bumi Ayu yang akrab disapa Yeni Jati ini menegaskan. (*) 





TerPopuler