Santuni Panti Asuhan, Mahkamah Agung RI Kalobarasi dengan PN dan PA Dumai -->

News

Santuni Panti Asuhan, Mahkamah Agung RI Kalobarasi dengan PN dan PA Dumai

Minggu, 04 Agustus 2024, 3:06 PM



ONLINERIAU.COM - Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui program bertajuk MA Peduli menyerahkan bantuan kepada sejumlah Panti Asuhan di Kota Dumai, didampingi para Ketua Pengadilan dan Hakim yang berada di jajaran Mahkamah Agung, Minggu (4/8/2024). 


Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Tim MA Peduli, Ayu Amelia SH MH dan Nurahmi SH MH didampingi Ketua dan Wakil Pengadilan Negeri (PN) serta Kelurga besar Pengadilan Agama (PA) Dumai.


Beberapa bantuan antara lain diberikan untuk keperluan dan perlengkapan di 2 Panti Asuhan, yakni Panti Asuhan Annur Simpang Tetap Darul Ihsan, Kecamatan Dumai Barat dan Panti Asuhan Al-Barkah Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan.


Dalam sambutannya, Ayu Amelia mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Mahkamah Agung terhadap masyarakat. Ia juga mengatakan program ini serentak dijalankan ke seluruh Indonesia. 


"Tujuan MA Peduli ini adalah untuk bisa berbagi dengan masyarakat, karena MA bukan hanya dikenal sebagai lembaga yudikatif saja, kegiatan ini diharapkan mendorong pengadilan-pengadilan di tingkat daerah supaya bisa berbagi kepada masyarakat, kegiatan ini diharapkan tidak sampai disini saja, tapi bisa berkelanjutan," ujar Ayu Amelia, SH, MH didampingi Nurahmi, SH, MH.


Mengamini pernyataan Tim Peduli MA tersebut,  Ketua PN Kelas IA Dumai, Efendi SH mengatakan program ini sangat membantu masyarakat dan menciptakan kesan yang positif di tengah masyarakat.


"Tentunya dengan program ini Masyarakat bisa terbantu, dan dapat memberikan pesan dan kesan yang positif untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Mahkamah Agung serta jajaran," ucapnya.


Dirinci Effendi, bantuan untuk panti Asuhan Annur, berupa kasur 13 unit bantal 12 unit, kipas angin 1 unit dan untuk Panti Asuhan Al Barkah, buku tulis dan sembako serta uang tunai.


Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Al Barkah, Rais menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mahkamah Agung atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti dan bermanfaat bagi panti asuhan.


”Kami berdoa semoga lembaga tinggi negara, Mahkamah Agung selalu diberikan kebaikan dan bisa menjalankan amanah untuk kepentingan masyarakat seluruh Indonesia. Para pegawainya selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.


Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Riau Dr H Siswandriyono SH M.Hum turut serta memberikan bantuan berupa uang tunai. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Dharmayukti Karini Cabang Dumai Sisra Yani Umar beserta pengurus. (RGB) 


Editor: Elfyan





TerPopuler