Timbulkan Spekulasi Negatif Soal Proyek Penyelenggaraan Jalan Bagan Besar, Kabid Bina Marga Dodi Iswahyudi, ST Luruskan Opini Liar -->

News

Timbulkan Spekulasi Negatif Soal Proyek Penyelenggaraan Jalan Bagan Besar, Kabid Bina Marga Dodi Iswahyudi, ST Luruskan Opini Liar

Minggu, 28 Juli 2024, 9:40 AM



ONLINERIAU.COM - Terkait sejumlah opini yang berkembang soal proyek penyelenggaraan Jalan yang berlokasi di Rt. 006, Kelurahan Bagan besar, Kecamatan Bukit kapur beberapa waktu lalu menjadi perhatian berbagai pihak.

Pasalnya beredar pemberitaan yang diduga menimbulkan spekulasi negatif dan berpotensi menyudutkan beberapa pihak terkait, khususnya Pemerintah Kota Dumai.

Banyaknya asumsi liar tersebut akhirnya ditanggapi oleh Pemko Dumai melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Dodi Iswahyudi, ST dan Ketua LPMK Kelurahan Bagan Besar Isman Jaya.

Melalui keterangan nya lewat pesan singkat WhatsApp saat di konfirmasi, Dodi Iswahyudi mengatakan bahwa asumsi liar tersebut berpotensi menimbulkan fitnah yang menurutnya dapat merugikan sejumlah pihak.

"banyaknya asumsi liar yang beredar dengan sumber yang belum dapat dipastikan ini, dapat berpotensi menimbulkan fitnah yang akan merugikan sejumlah pihak" sebut Dodi melalui pesan WhatsApp Sabtu, (27/7/2024).

Dodi menjelaskan, Bahwa sebelum dimulainya pekerjaan program penyelenggaraan jalan tersebut, Pihak Dinas Pekerjaan Umum melalui bidang Bina Marga sudah memberikan surat pemberitahuan kepada Camat Bukit Kapur yang di buat pada tanggal 3 Mei 2024 lalu.

Tak hanya itu, Dodi juga menjelaskan bahwa pihak nya sudah berkoordinasi kepada pihak Kecamatan Bukit Kapur terkait pekerjaan lainnya yang tersebar di beberapa titik lainnya.

Dijelaskan nya lagi, semua pembangunan tersebut di laksanakan guna meningkatkan perekonomian didaerah setempat, sehingga terwujud pemerataan pembangunan terutama akses, dan utilitas infrastruktur jalan demi kelancaran lalu lintas didaerah tersebut, serta terangkatnya perekonomian masyarakat setempat.

Menanggapi informasi dari pemberitaan pekerjaan jalan tersebut, media ini juga mengkonfirmasi Ketua LPMK Kelurahan Bagan Besar Isman Jaya, dirinya menjelaskan bahwa proyek tersebut adalah aspirasi dari masyarakat setempat.

"Itu aspirasi dari warga setempat yang kita usulkan bang, masyarakat setempat sangat mengharapkan pembangunan jl. Gurami 1" ucap Isman singkat.

Tak sampai disitu, untuk memastikan informasi dari hasil konfirmasi tersebut, media ini juga memastikan kepada salah satu anggota DPRD Dumai fraksi PKS.

Melalui pesan singkat WhatsApp, anggota Dprd tersebut Melontarkan hal senada dengan hasil konfirmasi Isman Jaya ketua LPMK Bagan Besar, Ia menjelaskan bahwa kegiatan pengerjaan jalan tersebut merupakan usulan dari masyarakat setempat melalui LPMK Kelurahan Bagan Besar.

"Itu usulan dari masyarakat disana, lewat LPMK, dibelakang kantor DPRD" Balas salah satu anggota Dprd fraksi PKS lewat pesan singkat kepada awak media ini.


Editor : Ihwan Lubis



TerPopuler